Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Resep Tempe Bacem Orisinil Yogyakarta

Resep Tempe Bacem - Masakan dengan berbahan dasar tempe memang sanggup dikreasikan menjadi kuliner yang beraneka ragam. Tempe salah satu materi kuliner yang serba guna. Salah satu hidangan andalan dari tembe ialah dijadikan kuliner Tempe Bacem.

Tempe Bacem merupakan kuliner khas Jogja. Di Jogja, anda sanggup menemui kuliner ini di banyak sekali warung makan terutama lesehan dan angkringan. Tempe Bacem sanggup anda jadikan cemilan dan sanggup juga dijadikan teman makan nasi. 

Rasa tempe bacem bagus legit dan gurih serta empuk. Bagi anda yang suka pedas, sanggup dimakan dengan cabe rawit hijau yang kecil, atau dengan sambal dan saus. Tempe bacem memang berbeda dengan kuliner tempe lainnya, jadi anda wajib merasakan kenikmatannya.

Cara menciptakan tempe bacem sangat gampang dan simpel. Harga bahannya pun cukup terjangkau. Tidak usah menjadi koki yang handal dulu untuk menciptakan tempe bacem yang enak, alasannya ialah asal dengan kemauan dan diubahsuaikan dengan selera rasa pengecap anda, anda sanggup menciptakan tempe bacem yang yummy juga. 

Meski warna teme bacem kurang begitu menggiurkan alasannya ialah warnanya coklat kehitam-hitaman menyerupai sedikit gosong, tapi sesudah anda menggigitnya dan memakannya dijamin bakal ketagihan. Kalau sanggup bikin sendiri kenapa harus beli. Membuat kuliner dengan karya sendiri tentunya lebih puas da lebih ekonomis. 

Sehingga kamipun menciptakan banyak sekali resep pilihan untuk anda praktekan sendiri di rumah. Salah satu resep kami ialah Resep Tempe Bacem yang manis, gurih dan empuk. Simak terus resep berikut ini.

 Masakan dengan berbahan dasar tempe memang sanggup dikreasikan menjadi kuliner yang beranek Resep Tempe Bacem Asli Yogyakarta
Resep Tempe Bacem

Bahan Tempe Bacem :

  1. 12 buah tempe bungkus kecil
  2. 2 potong gula merah, iris tipis
  3. 1/2 iris sedang asem jawa
  4. 1/2 sendok makan garam atau secukupnya
  5. 1/2 kerat lengkuas, memarkan
  6. 1 lembar daun salam.

Cara Membuat Tempe Bacem :

  1. Rebus tempe bersama gula merah, asem jawa, garam lengkuas dan daun salam sampai airnya kering, angkat.
  2. Panaskan minyak, goreng tempe sampai kuning, angkat.
  3. Hidangkan dengan cabe rawit atau sambal.
Selan tempe yang sanggup di bacem, ternyata tahu juga sanggup dibacem. Jangan lupa diam-diam kuliner yummy ialah anda merasakan setiap kuliner anda sebelum anda mengangkatnya atau ketika anda sedang menciptakan bumbunya. Demikian Resep Nasi Uduk khas Betawi. Silahkan mencobanya, biar bermanfaat