Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Khasiat Daun janggul (Jambal) Untuk Kesehatan

Khasiat Daun Janggul (Jambal) Untuk Kesehatan 


Daun janggul, Khasiat Daun janggul Daun janggul/jambal tidak banyak yang tau kalau daun itu memiliki manfaat dan khasian alami. Daun janggul/jambal merupakan tumbuhan gulma yang terdapat di ladang-ladang di sawah dan di perkebunan. Daun janggul/jambal memiliki kandungan vitamin A yang terdapat pada daunya yang berwarna hijau. kandungan beta karoten di daun janggul tersebut sangatlah banyak bisa berfungsi sebagai antioksidan peremajaan kulit apabila kita konsumsi . kandungan vitamin A dapat membantu kesehatan mata kita. Daun janggul sering dikonsumsi sebagai sayuran. Daun tersebut apabila telah kita masaik maka daun tersebut sangat lembek dan mengandung banyak serat untuk memperlancar pencernaan. Untuk daun janggul bisa kita lihat gambar berikut:

daun janggul-sayuran-khasiat dedaunan

Manfaat dan khasiat daun janggul /jambal sebagai berikut:

1.Berkhasiat Mencegah Radang
Daun jangul/jambal mengandung anti inflamasi, sehingga dapat untuk mengobati radang tengorokan. Seringlah makan sayur janggul agar kita dapat terhindar dari sakit tenggorokan. 

2. Berkhasiat Mencegah Sembelit
Sifat lunak daun tersebut dapat meningkatkan nafsu makan dan memperlancar kerja lambung dan usus. Usus akan selalu bersih apabila pembuangan kita lancar. Seret yang dikandung daun janggul mencegah sembelit.

3. Berkhasiat Meningkatkan Nafsu Makan
Sifat lunak daun tersebut dapat meningkatkan nafsu makan dan memperlancar kerja lambung dan usus. Serta dapat menetralkan asam lambung yang berlebihan. Dengan asam lambung yang normal maka nafsu makan kita akan bertambah.

4. Berkhasiat  Mengobati Sakit Kepala
Kandungan serta efek analgesik dari sayuran gulma tersebut dapat menyembuhkan sakit kepala secara alami. Tanpa harus menggunakan obat kimia yang berlebihan.

5.  Berkhasiat Mengobati Perut Kram
Kram perut dalam bahasa Jawa disebut sebagai usus melintir. Karena daun yang lunak tersebut dapat memperlancar pencernaan. Dengan makan daun jangul/jambal dapat mengobati kram perut.

Demikai artikel ini penulis dampaikan. Terima kasih  dan semoga bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa subscribe dan bisa share di media sosial anda.