Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Resep Menciptakan Lava Cake Coklat Praktis

Resep Membuat Lava Cake Coklat -Kesukaan kami terhadap brownies menciptakan kami ingin mencicipi sensasi cake yang berbeda lagi. Terlebih kalau cake dipadukan dengan coklat, rasanya sangat menarik hati dan menciptakan anda catuh cinta. 

Coklat yaitu masakan yang identik dengan rasa pahit, namun sesudah diberi perhiasan rasanya sangat luar biasa. Sedangkan Cake yaitu kreasi roti yang lembut dan bertekstur sangat halus rasanya manis dan menggoda. Jika kedua materi itu dipadukan sudah niscaya akan lebih nikmat.

Kali ini kami akan mengembangkan resep kreasi dari cake coklat yang enak. Biasanya Cake Coklat dibentuk menjadi masakan yang padat namun empuk sepenuhnya, nah kini kita buat Cake Coklat yang setengah padat empuk yang setengahnya lagi cair. 

Resep Membuat Lava Cake Coklat yang akan kami sajikan cukup gampang untuk dicoba. Bahan yang dipakai untuk Membuat Lava Cake Coklat intinya sama menyerupai menciptakan Cake Coklat lainnya hanya saja pada ketika memasaknya sedikit berbeda. 

Hasil dari Resep Membuat Lava Cake Coklat nantinya akan berbentuk sesuai cetakan yang bab luarnya keras namun sesudah di belah akan keluar coklat mencair seolah menyerupai lava yang keluar dari gunung berapi. Unik dan yummy itu yang istimewa dari Cake Coklat ini.

Penasaran bagaimana cara membuatnya dan menyerupai apa rasa dari Cake Coklat Lava ini. Silahkan pribadi saja simak baik-baik resep lengkapnya di zonamakan.blogspot.com yang kami kemas di dalam Resep Membuat Lava Cake Coklat mudah dan enak.

Kesukaan kami terhadap brownies menciptakan kami ingin mencicipi sensasi cake yang berbeda lag Resep Membuat Lava Cake Coklat Praktis
Resep Membuat Lava Cake Coklat

Bahan Membuat Lava Cake Coklat :

  1. dark cooking chocolate 150 gram
  2. mentega tawar 75 gram
  3. telur 4 butir
  4. garam 1/4 sendok teh
  5. gula pasir 125 gram
  6. tepung terigu 75 gram (protein sedang)
  7. baking powder 1/2 sendok teh
  8. Bahan Taburan
  9. Gula Donat 1/2 sendok makan
  10. kayu manis bubuk 1/2 sendok teh

Cara Membuat Lava Cake Coklat :

  1. Pertama-tama potong dark chocolate dan lelehkan bersama mentega dalam satu wadah dengan memakai air panas. Pastikan hingga benar-benar larut.
  2. Dengan memakai wadah berbeda kocok telur bersama garam dan gula pasir selama kurang lebih 5 menit hingga kental. Setelah itu tambahkan tepung terigu dan baking powder. Ayak dan aduk hingga tercampur rata.
  3. Tambahkan adonan mentega dan dark chocolate tadi kedalam adonan. Aduk lagi hingga tercampur rata.
  4. Tuangkan adonan kedalam cetakan muffin (pendek) yang sebelumnya telah diolesi margarin.
  5. Masukan adonan kedalam panggangan dan aturlah suhunya pada 190 derajat celcius. Tunggu selama 13 menit.
  6. Ambil lava cake dari dalam oven, balik dan letakan pada piring saji
  7. Lava Cake Coklat siap disajikan dengan ditaburi materi taburan diatasnya.
Lava  Cake Coklat yang bagus yaitu ketika dibelah maka harus keluar lelehan coklat. Jika terlalu usang dalam panggangan maka kesudahannya coklat akan menjadi keras. Untuk materi tambahan dan mempercantik tampilan anda dapat menambahkan strawberry diatasnya.Demikian Cara Membuat dan Resep Membuat Lava Cake Coklat yang mudah dan enak. Kami hadirkan juga Resep Chicken Fillet Asam Manis Spesial untuk hidangan berbuka hari ini bersama keluarga. Selamat mencoba