Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Resep Es Campur Kelapa Muda Cocok Untuk Buka Puasa

Ramadan 2019, Bulan ini merupakan bulan penuh rahmat karena merupakan bulan suci Ramadan. tentunya kaum muslimin seluruh dunia sangat senang menyambut dan menjalankanibadah di bulan puasa tahun ini.Indonesia yang mayoritas beragama Islam juga melaksanakan ibadah puasa, alhamdullilah


Es Campur Kelapa Muda

Setiap muslim yang menjalankan ibadah puasa pasti tidak anak pernah terlewatkan yang namanya buka puasa bersama mungkin bersama keluarga, teman kerja dan sahabat dekat.

Momen buka puasa bersama tersebut banyak digunakan untuk memburu takjil yang enek-enak  tentunya kebersamaan dan rasa syukur yang paling utama. sesuatu yang tak terlewatkan adalah minuman yang menyegarkan untuk berbuka puasa yang segar sebagai pelepas dahaga selama seharian menahan lapar dan dahaga.

Es campur merupakan salah satu minuman tren yang banyak di gunakan untuk berbuka puasa dan sebagai makanan pembuka puasa sebelum makanan besar.


Es Campur Kelapa Muda Cocok Untuk Buka Puasa
Sajian es campur lebih enaknya berupa es serut yang dibaluri sirup, jeli dan buah-buahan. Minuman es campur memang sangat enak dan segar sebagai menu awal buka puasa untuk melepaskan dahaga setelah satu hari berpuasa.

Es Campur Kelapa Muda ini dalam pembuatan pun sangat sederhana dan mudah dan bahan-bahan  yang digunakan membuat Es Campur mudah ditemukan di sekitar kita, membuat es campur menjadi minumanyangfavorit dan familier untuk buka puasa.

Disinia akan penulis paparkan tentang cara membuat Es Campur Kelapa Muda Cocok Untuk Buka, dengan kelapa muda yang manis dan lembut di lidah membuat es campur kelapa muda cocok untuk menjadi menu buka puasa. langsung saja saya paparkan bahan-bahan dan cara membuat Es Campur Kelapa Muda Cocok Untuk Buka Puasa

 

Bahan-Bahan Membuat Es Campur Kelapa Muda Untuk Buka Puasa  :

  • Sediakan 2 buah kelapa muda
  • Nata de coco secukupnya
  • Buah semangka, alpukat atau buah lainnya potong sesuai selera
  • Kolang-kaling secukupnya
  • 1 blok cincau hitam
  • Susu kental manis
  • Sirup cocopandan secukupnya
  • Siapkan es serut secukupnya

 

Cara Membuat Membuat Es Campur Kelapa Muda Untuk Buka Puasa :

  1. Pertama-tama, siapkan mangkuk terlebih dahulu, 
  2. Siapkan buah-buahan yang telah disiapkan sebelumnya seperti semangka, aplukat, durian stroberry dan sesuai selera kita.
  3. Setelah selesai menata buah, campurkan bahan-bahan lainnya seperti kolang-kaling, nata de coco, cincau dan berbagai isian es campur.
  4. Tambahkan serut es batu dan tata di atas isian es campur.
  5. Siram es campur tersebut dengan sirup cocopandan.
  6. Tuangkan susu kental manis sesuai selera.
  7. Es campur kelapa muda siap dihidangkan untuk berbuka puasa. 

Demikaian resep es campur Kelapa Muda Cocok Untuk Buka Puasa yang penulis publikasikan dan bisa anda coba di rumah. Resep es campur pembuatanya mudah dan nikmat untuk disajikan sebagai takjil buka puasa.
Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba...

Kata Kunci: Es, Es Buah, Es Campur, buka puasa, es buka puasa, menu buka puasa, ramadhan 2019, resep praktis